Minggu, 16 September 2018

Menu Makanan Penurun Kolesterol Secara Cepat


Menu Makanan Penurun Kolesterol Secara Cepat

Kini kolesterol tinggi tidak hanya menjadi masalah orang tua, bahkan pada usia muda pun seseorang bisa menderita kolesterol. Nah berikut Menu Makanan Penurun Kolesterol Secara Cepat yang bisa anda jadikan solusi untuk menurunkan kolesterol yang berada dalam tubuh Anda.
Banyak mengonsumsi makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji, dapat meningkatkan kadar kolesterol. Jika kolesterol sudah bersarang di tubuh kita maka dapat menyebabkan beberapa penyakit seperti serangan jantung dan stroke. Jika anda sudah terlanjur menderita kolesterol tinggi, maka sudah seharusnya anda menjaga makanan dengan mengonsumsi makanan sehat, untuk menghindari komplikasi yang berbahaya.

Menu Makanan Penurun Kolesterol Secara Cepat

Guna menurunkan tingkat kolesterol dalam darah, Anda membutuhkan makanan sehat yang dapat menurunkan kolesterol. Berikut ini adalah makanan yang baik untuk anda konsumsi :

·         Jelai dan oat

Mengonsumsi lebih banyak kedua jenis makanan ini bisa mengikat kolesterol dalam usus dan mencegahnya diserap oleh tubuh. Hal ini terjadi karena kedua makanan ini mengandung serat yang disebut beta glukan.
Konsumsi sekitar 3 gram makanan yang kaya akan beta glukan dalam sehari dipercaya dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh. Anda bisa menjadikan bubur oat sebagai sarapan dan mencampurkannya dengan buah seperti pisang untuk menambahkan kadar serat dalam makanan anda.

·         Buah dan sayuran

Mengonsumsi buah dan sayur dapat menurunkan kolesterol tinggi. Sebab, buah dan sayur merupakan makanan dengan lemak jenuh yang rendah. Jika anda mengonsumsinya lebih banyak maka Anda lebih merasa kenyang sehingga mengurangi kemungkinan mengonsumsi makanan dengan lemak jenuh. Konsumsi makanan yang kaya akan serat seperti brokolo, apel, pir, ubi, stroberi, dan terung dapat menurunkan kolesterol.

·         Kacang-kacangan

Manfaat kacang bisa mengurangi kolesterol dalam darah karena mengandung protein, vitamin E, lemak tak jenuh, magnesium, serat, dan kalium. Anda bisa menurunkan kolesterol sebanyak 5% jika mengonsumsi sekitar 1-2 ons kacang-kacangan dalam sehari.

·         Beras coklat

Dibandingkan dengan beras putih, beras coklat memiliki banyak nutrisi dan kaya akan serat, kandungan serat pada beras coklat inilah yang dapat membantu menurunkan kolesterol.

·         Makanan yang mengandung kacang kedelai

Makanan seperti puding kedelai tanpa gula, susu kedelai, kacang edamame dan tahu mengandung protein yang dapat mengurangi kolesterol dalam darah. Mengonsumsinya sebanyak 0,5 ons dalam sehari bisa mengurango kolesterol anda sekitar 6%.

·         Ikan dan asam lemak omega 3

Ikan seperti salmon, tongkol, tuna dan sarden mengandung asam lemak omega 3 yang baik untuk menurunkan tekanan darah. Omega 3 memang tidak berpengaruh pada kadar kolesterol jahat (LDL) darah, tapi dapat menurunkan risiko terbentuknya bekuan darah.
Konsumsilah setidaknya dua hingga tiga kali dalam seminggu. Omega 3 juga bisa mengurangi kemungkinan terkena kematian mendadak karena penyakit jantung serta mengurangi kadar trigliserida dalam darah.

·         Alpukat

Salah satu manfaat alpukat yaitu kandungan lemak tak jenuh, usahakan untuk mengonsumsi alpukat dalam bentuk buah, bukan dalam bentuk jus yang sudah dicampur gula dan susu. Penderita kolesterol tinggi perlu membatasi asupan lemak jenus. Batas asupan lemak jenuh pada wanita adalah 20 gram, sedangkan batas pada pria adalah 30 gram.

·         Makanan yang diperkaya lemak tidak jenuh

Menjaga asupan lemak jenuh harian di bawah 20g (wanita) dan 30g (pria) sangat penting untuk menurunkan kolesterol. Anda dapat mengganti dengan lemak tidak jenuh. Seperti minyak jaitun, bunga matahari, jagung, minyak sayur, kacang dan biji-bijian lainnya.
Namun anda harus menghindari minyak sawit dan minyak kelapa karena jenis minyak nabati yang tinggi lemak jenuh.
Pada dasarnya makanan-makanan tersebut akan memberikan manfaat tersendiri, namun perubahan gaya hidup juga membantu dalam menurunkan kolesterol tinggi. Selain mengubah menu makanan, menurunkan kolesterol tinggi bisa dibarengi dengan berolahraga secara rutin, menjaga berat badan ideal, dan berhenti merokok.
Solusi terbaik bagi anda yang ingin menurunkan kadar kolesterol secara cepat, anda bisa mengonsumsi Gamat Emas Kapsul sebagai suplemen penurun kolesterol secara cepat yang telah terbukti ampuh.

Untuk Informasi Lebih Lanjut KLIKDISINI

Terimakasih telah berkunjung pada ulasan yang saya buat mengenai Menu Makanan Penurun  Kolesterol Secara Cepat, Semoga ulasan ini dapat membantu penyembuhan anda.
Posted By

Tidak ada komentar:

Posting Komentar