Selasa, 18 September 2018

Ketahuilah Ini Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat


Ketahuilah Ini Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat

Ketahuilah Ini Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat ,- Ada banyak cara yang dapat dilakukan oleh penderita kolesterol tinggi dalam menurunkan kolesterol tinggi, diantaranya dengan mengatur pola makan sehat, salah satu caranya dengan mengonsumsi buah penurun kolesterol.
Kolesterol tinggi adalah kondisi dimana tingkat kolesterol dalam darah melampaui kadar normal sehingga dapat berpengaruh buruk bagi kesehatan. Kolesterol merupakan salah satu senyawa lemak (lipid) yang menyerupai lilin. Sebagian besar kolesterol diproduksi di hati serta sebagian lainnya didapatkan dari makanan.
Namun, kini anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan hasil yang didapatkan dari mengonsumsi buah-buahan ini sangat memuaskan karena lebih aman dan tanpa efek samping. Berikut buah-buahan yang dapat menurunkan kolesterol secara cepat.

1.       Alpukat

Selama ini, ada anggapan bahwa alpukat adalah buah yang mengandung banyak lemak dan tidak baik untuk kesehatan. Alpukat memang mengandung banyak lemak, yaitu sekitar 16%. Tetapi lemak pada alpukat adalah lemak yang menyehatkan, karena 63% penyusunnya adalah asam lemak tak jenuh, terutama asam lemak tidak jenuh tunggal.
Mengonsumsi alpukat justru akan membantu menurunkan kolesterol jahat (LDL) yang sangat buruk bagi kesehatan. Lemak tak jenuh pada alpukat berfungsi sebagai antioksidan yang berkhasiat menjaga pembuluh darah kita dari kerusakan arteri akibat penumpukan kolesterol LDL (low density lipoprotein).
Selain sebagai buah penurun kolesterol, alpukat juga sangat baik bagi penderita diabetes karena mengandung banyak omega-9 dan serat. Omega-9  dan serat ini berkhasiat menjaga kadar gula darah dalam tubuh kita.

2.       Tomat

Selain Alpukat, tomat juga termasuk buah penurun kolesterol paling ampuh. Bahkan laporan riset di jurnal maturitas menyebutkan, tomat yang sudah dimasak memiliki khasiat yang hampir sama dengan obat kimia penurun kolesterol seperti statin ( Obat gangguan jantung). Bedanya, tomat tidak memberi efek samping yang buruk seperti sakit otot, lemas, dan bahkan kerusakan saraf.
Rahasia khasiat tomat ini ada pada senyawa likopen yang memberi warna merah pada tomat matang. Likopen merupakan antioksidan penting yang berkhasiat mengurangi resiko stroke dan serangan jantung. Selain likopen, tomat juga mengandung kalium dan vitamin B yang mampu menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.
Untuk mendapatkan kandungan likopen terbaik, tomat sebaiknya dimasak terlebih dahulu karena likopen akan menjadi lebih mudah diserap oleh tubuh. 50 gram pasta atau setengah liter sari buah tomat akan memberikan perlindungan dari sakit jantung.

3.       Semangka

Siapa yang takk kenal buah segar yang satu ini, selain dapat menghilangkan dahaga dengan cepat, ternyata semangka juga termasuk dalam daftar buah penurun kolesterol. Hal ini diketahui karena dalam buah semangka terkandung likopen seperti halnya pada tomat yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

4.       Apel

Buah yang satu ini memang terkenal menyehatkan, dan sekarang kita tahu bahwa apel merupakan salah satu buah penurun kolesterol karena kandungan zat beta-glucan yang berperan dalam mengontrol produksi kolesterol.
Apel juga sebagai sumber serat larut yang dapat menurunkan kolesterol dan mencegah arteri mengeras serta melindungi tubuh terhadap serangan jantung dan stroke. Kita bisa menikmati buah ini sambil mendapatkan manfaatnya dengan cara di makan langsung atau berupa jus.
Apel juga bisa dibuat cuka. Mengonsumsi cuka apel secara rutin dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dan meningkatkan kolesterol baik (HDL). Di samping itu, buah apel merupakan buah ampuh untuk penderita diabetes dan cuka apel diketahui dapat meningkatkan sensitivitas insulin penderita diabetes tipe-2.

5.       Buah Pir

Buah ini merupakan sumber serat larut air yang sangat baik (serat larut dan membentuk substansi) seperti gel termasuk pektin. Dan meskipun apel biasanya memiliki kandungan pektin yang tinggi, pir sebenarnya memiliki pektin lebih tinggi. Karena itu, pir menjadi salah satu buah penurun kolesterol. Pektin dalam pir juga membantu pembersihan usus dan melancarkan buang air besar.

6.       Pisang

Pisang merupakan sumber yang baik dari serat makanan yang dapat membantu mengurangi low-density lipoprotein – LDL atau kolesterol jahat. Selain itu, kalium dalam pisang juga dapat membantu menurunkan tekanan darah, dan pada gilirannya, dapat menurunkan kolesterol jahat dan menyehatkan jantung.
Nah itulah beberapa buah yang dapat anda konsumsi untuk menurunkan kolesterol secara cepat dan anda juga bisa mengonsumsi Gamat Emas Kapsul untuk membantu menurunkan kolesterol secara cepat.

Untuk Informasi Lebih Lanjut >> KLIK DISINI

Terimakasih telah berkunjung pada Buah Penurun Kolesterol Secara Cepat, Semoga dapat bermanfaat bagi anda.
Posted by :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar